Kamis, 21 Maret 2013

Komentar Peserta workshop EDAN

TRAINER'S PERFORMANCE FEEDBACK FORM
Nama Trainer: IKHWAN SOPA

TINGKAT KEPUASAN
100% PUAS

TRAINER'S INDEX

Penilaian oleh para peserta dengan skor 1 - 5:

1 = Sangat Kurang
2 = Kurang
3 = Cukup
4 = Baik
5 = Sangat Baik

---------------------------------

BATCH-3:
Bisa menarik perhatian audience: 4,29
Jelas dalam menyatakan poin: 3,93
Punya kredibilitas: 4,14
Poin-poin utama disampaikan dengan jelas: 4,07
Poin-poin utama yang disampaikan memang penting sifatnya: 4,07
Sub-sub poin disampaikan dengan jelas: 4,14
Sub-sub poin memang penting sifatnya: 4,14
Argumentasi yang disampaikan memang logis dan rasional: 4,29
Argumentasi yang disampaikan didukung dengan berbagai pembuktian: 4,36
Argumentasi dan bukti yang disampaikan bersifat etis: 4,29
Jelas dalam menyampaikan kesimpulan: 4,29
Spontan dan mengalir dalam menyampaikan bahan dan diskusi: 4,29
Kontak mata dilakukan dengan baik: 4,29
Variasi dan intonasi suara sudah baik: 4,36
Olah tubuh dan bahasa tubuh sudah baik: 4,21
Bahasa yang digunakan sudah efektif dan mudah dimengerti: 4,36
Penggunaan dan pemilihan kata-kata yang baik dan mudah dipahami: 4,43
Alat bantu visual sudah mendukung dan efektif: 3,79
Average Trainer Index: 4,21

-----------------------------------------------------

BATCH-2:
Bisa menarik perhatian audience: 4,33
Jelas dalam menyatakan poin: 4,67
Punya kredibilitas: 4,67
Poin-poin utama disampaikan dengan jelas: 4,67
Poin-poin utama yang disampaikan memang penting sifatnya: 4,67
Sub-sub poin disampaikan dengan jelas: 4,22
Sub-sub poin memang penting sifatnya: 4,22
Argumentasi yang disampaikan memang logis dan rasional: 4,56
Argumentasi yang disampaikan didukung dengan berbagai pembuktian: 4,33
Argumentasi dan bukti yang disampaikan bersifat etis: 4,44
Jelas dalam menyampaikan kesimpulan: 4,44
Spontan dan mengalir dalam menyampaikan bahan dan diskusi: 4,67
Kontak mata dilakukan dengan baik: 4,67
Variasi dan intonasi suara sudah baik: 4,67
Olah tubuh dan bahasa tubuh sudah baik: 4,56
Bahasa yang digunakan sudah efektif dan mudah dimengerti: 4,56
Penggunaan dan pemilihan kata-kata yang baik dan mudah dipahami: 4,00
Alat bantu visual sudah mendukung dan efektif: 4,11
Average Trainer Index: 4,47

-------------------------------------------------------

BATCH-1:
Bisa menarik perhatian audience: 4,56
Jelas dalam menyatakan poin: 4,13
Punya kredibilitas: 4,13
Poin-poin utama disampaikan dengan jelas: 4,44
Poin-poin utama yang disampaikan memang penting sifatnya: 4,56
Sub-sub poin disampaikan dengan jelas: 4,31
Sub-sub poin memang penting sifatnya: 4,25
Argumentasi yang disampaikan memang logis dan rasional: 4,31
Argumentasi yang disampaikan didukung dengan berbagai pembuktian: 4,13
Argumentasi dan bukti yang disampaikan bersifat etis: 4,13
Jelas dalam menyampaikan kesimpulan: 4,44
Spontan dan mengalir dalam menyampaikan bahan dan diskusi: 4,44
Kontak mata dilakukan dengan baik: 4,56
Variasi dan intonasi suara sudah baik: 4,56
Olah tubuh dan bahasa tubuh sudah baik: 4,19
Bahasa yang digunakan sudah efektif dan mudah dimengerti: 4,38
Penggunaan dan pemilihan kata-kata yang baik dan mudah dipahami: 4,44
Alat bantu visual sudah mendukung dan efektif: 3,81
Average Trainer Index: 4,32

---------------------------------------------------
KOMENTAR PARA PESERTA
-----------------------------------------------------

BATCH-3:
"Saya puas karena proses belajarnya dimulai dari basic, tidak ribet, seimbang antara praktek dan teori, dan sesuai dengan investasi yang saya keluarkan serta sesuai ekspektasi saya. Ikutan yuuk…ini jalan awal menjadi PD dalam public speaking."Paula - Staf Operasional PT Integritas Makmur Mandiri
"Saya puas. Saya akan lebih berani berhadapan dengan lawan bicara (siapapun dia), untuk berbicara baik dalam berkoordinasi atau dalam management meeting. Coba saja ikuti one day workshop QA Communication. Kita pasti bisa lebih PD dalam menyampaikan pembicaraan."Lia – Finance Manager Assistant – ISP & Data Communication
"Saya puas. Workshop ini secara nyata meningkatkan kualitas dan PD saya dalam bicara. Anda semua harus ikut batch ini."Susi – Managing Director PT Hisland Indonesia
"Saya puas karena sangat mendukung profesi saya. Ikutilah workshop ini."
Haris – General Affair Officer PT Indomobil Niaga International
"Saya puas karena saya menjadi lebih yakin akan kemampuan saya sendiri. Menambah wawasan mengenai konsep PD, khususnya jika harus menghadapi public."Tari
"Saya puas karena saya menjadi PD abis!!! Antisipasi PD anda di sini. Bagus Lho."Tio – Staff - PT Toyota Tsusho Mechanical & Engineering Service Indonesia
"Saya puas karena saya jadi tahu clue untuk menjadi PD. Ikutan aja, dan tidak akan rugi dapat ilmunya."Teresa – Recruitment Officer BDO Tanubrata
"Saya puas karena saya ngerasa ada perbedaan dalam cara saya berbicara dan bersikap. Anda wajib ikut event ini karena kita akan menjadi lebih PD melakukan berbagai hal yang kita anggap kita belum mampu."Oetid – Staf Marketing PT Gemilang Gagasindo Handal
"Saya puas karena membuka paradigma saya yang tadinya negatif menjadi positif. Anda harus mengikuti workshop yang telah saya ikuti ini. Bagus untuk PD anda."Maya – Retailing Officer
"Saya puas karena dengan mengikuti workshop ini saya menjadi lebih yakin lagi bahwa saya bisa dan I'm the best."Lili – Trainer – PT Jaddi Pastrisindo Gemilang
"Saya puas karena workshop ini membantu memecahkan masalah grogi saya."Rizal – EO Officer
"Saya puas karena workshop ini menjadikan saya lebih PD dalam berbicara di depan audience atau di forum umum."Imel – Sekretaris - PT JAC Indonesia
"Saya puas karena saya dapat mengetahui dan menguasai segala kekurangan yang ada dalam diri saya. Workshop ini meningkatkan PD saya dalam segala persoalan."Selamet - Staf Marketing PT Gemilang Gagasindo Handal
"Ya. Saya puas."Dian – Payroll Officer – PT Muliacemerlang Dianpersada

----------------------------------------------------

BATCH-2:
"Saya puas karena terdapat perubahan pada rasa PD Saya yang berguna di masa yang akan datang. Workshop ini sangat bermanfaat bagi Anda yang berprofesi marketing, disainer atau pimpinan."Aji - Staf Marketing PT TB
"Saya puas karena dapat menumbuhkan dan memotivasi PD seseorang, membangkitkan rasa percaya diri yang terpendam dan terlupakan. Saya puas, coba deh."May – Guru SDIT Nurul Hidayah Cilandak Jakarta Selatan
"Saya puas karena bisa memahami kekuranga diri kita sehingga dapat mengatasinya sebagai proses mencapai percaya diri. Apabila sudah dapat informasi tentang workshop ini rugi bila tidak mengikuti."Suka – Staf Marketing – PT GGS/GGH
"Saya puas karena ada hal baru yang Saya dapatkan, seperti bahwa gugup dan takut bukanlah satu kelemahan, tapi anugerah. Tinggal bagaimana memanage efek dari rasa gugup dan takut. Workshop ini sangat penting buat mereka yang punya masalah dalam berbicara di depan / di forum umum."Yunus – Direktur/Owner CV. Creative, Palembang
"Saya puas karena bisa memotivasi untuk lebih percaya diri dalam hal public speaking. Try this!"Nani
"Saya puas karena workshop ini memberikan sesuatu yang sangat berbeda. Saya merasakan perubahan yang luar biasa. Tunggu apalagi… Apa yang Anda butuhkan Insya Allah akan Anda dapatkan di workshop ini."Arfan – Staf PT Exxonmobil Indonesia
"Saya puas karena Saya baru pertama kali mengetahui bahwa untuk presentasi/mengajar perlu PD 100% dan di sini Saya mendapatkan cara untuk PD. Segeralah mengikuti pelatihan ini karena pelatihan semacam ini diperlukan oleh diri sendiri, keluarga dan masyarakat."Imam – Kepala Sekolah SDIT Nurul Hidayah Cilandak Jakarta Selatan
"Saya puas karena workshop ini simple dan praktis. Training ini wajib diikuti oleh siapapun yang bermasalah dengan kepercayaan diri."NN
"Saya puas karena semakin mengerti pentingnya berkomunikasi. Ikuti workshop ini."Rondi – Staf Marketing Tax Base
"Saya puas karena sangat bermanfaat untuk meningkatkan PD. Ikuti workshop ini dan tingkatkan PD Anda."NN

-----------------------------------------------

BATCH-1:
"Saya puas karena apa yang disampaikan meningkatkan PD Saya. Bagi yang belum mengikuti workshop ini harus mengikuti."Gita – Public Relations – PT. Choice Hotels Indonesia
"Saya puas karena Saya punya satu ilmu dan wawasan baru yang tidak pernah Saya dapatkan sebelumnya."Diah – Speaker Yayasan AIDS Indonesia - Dosen dan Psikolog
"Saya puas karena semua halangan/penghambat dalam berbicara bisa diperbaiki dan tidak perlu khawatir gagal."Wati – Protocol Officer - Jakarta New Zealand Embassy
"Saya puas karena sesuai ekspektasi Saya."Arifin – Tax Officer – Dosen dan Pengajar
"Saya puas karena Saya sudah lebih paham bahwa kegugupan adalah suatu fenomena yang wajar dan manusiawi."Halil – HRD Staff - AUSAIDS
"Saya puas karena Saya mendapatkan banyak ilmu, pencerahan dan pengalaman yang mudah-mudahan nantinya akan berguna buat Saya kelak. Ikutilah workshop QA Communication karena ini sangat berguna buat Anda, percaya deh."ADIT – Mahasiswa UNDIP
"Saya puas karena membuka cakrawala baru."Fitri – Disain Sisdur – PT. Adijaya Guna Satwatama
"Saya puas karena telah mengurangi penderitan Saya. Sebaiknya Anda mengikuti workshop ini."Endi – Staf Kantor Pemasaran Bersama PTPN
"Saya puas karena jelas, menambah wawasan dan menjadi lebih PD."Hanhan – Senior Consultant - Multi Utama Group
"Saya puas karena semua masalah terpecahkan."Iponk – Internal Auditor - PT. Samudera Indonesia
"Saya puas karena jelas dalam penjelasan/menerangkan."Freddy – Staf - PT. Kao Chemicals Indonesia
"Saya puas karena pembicara menguasai materi dan materi berhubungan dengan masalah audience. Try, and you’ll be happy."Tedik – Tax Auditor
"Saya puas karena dapat ilmu yang sangat bermanfaat. Perlu diikuti bagi yang ingin memperbaiki komunikasi."Andi – PT Pos Indonesia
"Saya puas karena apa yang selama ini mengganggu dalam masalah presentasi/public speaking, key point sudah Saya ketahui. Workshop ini juga cocok untuk inhouse training perusahaan."Nurdin – Senior Assistant - Multi Utama Group
"Saya puas karena dapat membantu mengatasi rasa gugup. Ya, sangat bermanfaat."Mira – Tax Auditor
"Saya puas karena sesuai dengan yang Saya harapkan."Fredy – Budget and Cost Controller – PT. Job PPBS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar